Kamis , 21 Oktober 2021
Wakil Bupati Moh.Besar Bantilan (kanan) didampingi Sekda Moh Asrul Bantilan meninjau lokasi banjir di tiga titik yakni sungai kabelang, sungai lembeh dan sungai kampung kodok di kelurahan tuweley (Foto: Ist)

Wabup Tolitoli Tegaskan Pendangkalan Drainase Akan Ditangani Secara Gotong Royong

TOLITOLI,Rajawalipost – Banjir yang terjadi di Kota Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, rabu (15/9/2021) disikapi secara responsif oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.

Kolaborasi kerja responsif dilakukan Bupati Tolitoli Amran H.Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan.

Dari palu Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah dilaporkan, Bupati Tolitoli Amran H Yahya yang didampingi Kadis PUPR Ir.Fajar Suko telah menemui Kadis Cipta Karya dan Daerah Aliran Sungai (Cikasda) Provinsi Sulawesi Tengah, kamis (16/9/2021) dan terjadwal Bupati Tolitoli Amran H Yahya juga akan lakukan pertemuan dengan Gubernur Sulteng Rusdi.Mastura sebagai penanggungjawab Daerah Aliran Sungai (DAS) di kota Tolitoli Pertemuan tersebut diharapkan nanti akan melahirkan kebijakan penanganan banjir di kota Tolitoli.

Sementara itu di Kabupaten Tolitoli, rabu (15/9/2021) Wakil Bupati Tolitoli Moh.Besar Bantilan, dengan ditemani Sekda Moh.Asrul Bantilan, dinas teknis dan perangkat pemda lainnya mengunjungi langsung lokasi sungai di tiga titik dalam kota Tolitoli, yakni sungai kabelang, sungai lembeh dan sungai kampung kodok di kelurahan tuweley.

“tiga sungai ini yg menyebabkan mayoritas banjir di kecamatan baolan… Insya Allah dalam minggu ini akan segera teratasi penumpukan sendimen lumpur dan material yang membuat pendangkalan di dasar sungai sehingga fungsi sungai dapat normal kembali,^ ujar Wabup Tolitoli yang akrab disapa esar itu melalui laman fb nya.

Selain itu, Wabup Esar Bantilan juga menegaskan, warga terdampak juga sedang di data untuk nantinya akan diberikan bantuan berupa kebutuhan dasar.

“Untuk drainase (got-red) yang juga mengalami pendangkalan akan segera kami rapatkan untuk dikerjakan bersama-sama secara gotong royong bersama masyarakat.,” tegas Esar.

Dalam kesempatan itu, Wabup Tolitoli juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada menghadapi badai siklon chunta.. jangan sampai ada korban jiwa sambil tetap berdoa semoga kita semua dilindungi dan dijauhkan dari bencana.. Aamiin yarabbal alamin,” tukasnya. (R)

About rajawalipost

Check Also

Pemda Tolitoli Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

TOLI-TOLI,Rajawalipost – Meringankan beban warga terdampak banjir bandang,Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *