Kamis , 21 Oktober 2021
Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid dalam sambutannya siap menerima masukan serta usul terkait masalah dihadapi warga di Parimo. (Foto: Bakomstra-da)

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid Beri Solusi Masalah Dihadapi Warga Parimo

PARIMO,Rajawalipost – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) komisi II daerah pemilihan Sulawesi Tengah Drs. H. Anwar Hafid, MSI menyambangi warga di desa Sienjo kabupaten Parigi Moutong, Minggu (10/10/2021).

Kedatangan Anwar Hafid yang juga ketua DPD partai Demokrat Sulteng itu, dimaksudkan untuk mendengar langsung aspirasi warga apa-apa yang menjadi permasalahan masyarakat Parimo. “Sebagai partai yang berkoalisi dengan rakyat, saya dan ketua DPC PD kabupaten Parimo siap mendapat perintah dan masukan warga terkait masalah yang ada di kabupaten Parimo,” ujar Anwar Hafid didampingi ketua DPC PD Parimo Nur Rahmatu.

Dalam reses dan temu konstituen di lokasi tambak warga terungkap beberapa permasalahan yang dihadapi warga dan butuh penanganan dan bantuan wakil rakyat. Seperti yang diutarakan kepala desa Sienjo yang meminta perhatian serius pemerintah terhadap normalisasi sungai yang ada di desa Sienjo. Katanya, pasca banjir di desa Sienjo akan ada normalisasi sungai yang dianggarkan melalui APBN sesuai hasil pertemuan dengan ketua DPRD Parimo. ” Apakah untuk percepatan normalisasi sungai kami harus menyurat dan membuat proposal lagi?” tanya kades Sienjo.

Begitupun dengan harapan Hasbi, salah seorang warga Parimo. Hasbi mempermasalahkan sulitnya penerbitan buku nikan dan identitas kependudukan seperti kartu keluarga di Parimo. Ia berujar, banyak warga yang tidak bisa mendapatkan identitas KK karena persyaratan buku nikah yang harus ada.

Mendengar beberapa masalah yang dihadapi warga Parimo, Anwar Hafid meminta ke warga melalui perangkat desa untuk mengajukan proposal dan selanjutnya akan ia tindaklanjuti. Bahkan Nur Rahmatu langsung menghubungi kepala balai sungai di kota Palu untuk diagendakan bertemu membahas masalah tersebut. “Saya baru menghubungi kepala balai dan langsung di respon. Saya minta pak kades Sienjo ikut dengan saya ke Palu membahas masalah ini,’ ucap Nur Rahmatu kemudian disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Di sela reses, Anwar Hafid kemudian menyempatkan mengunjungi 3 anak yang lumpuh sejak lahir dan memberikan bantuan berupa uang tunai. Selain itu Anwar Hafid juga menghadiri peringatan Haul ke 15 Alhabib Abubakar bin Abdullah bin Seych Abubakar bin Salim di desa Donggulu Kecamatan Kasimbar kabupaten Parimo. (Hanafi Saro)

About rajawalipost

Check Also

Pemda Tolitoli Serahkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

TOLI-TOLI,Rajawalipost – Meringankan beban warga terdampak banjir bandang,Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *