Warga sambut Anggota Komisi II DPR RI Anwar Hafid dengan Musik Rebana yang dimainkan puluhan remaja dan tari Neaju. (Dok: Bakomstrada PD Sulteng)

Reses Anggota Komisi II DPR RI Anwar Hafid Di Lombonga,Warga Keluhkan Abrasi Pantai Dan BPJS

DONGGALA,Rajawalipost – anggota komisi II DPR RI dapil Sulawesi Tengah, Drs.H Anwar Hafid disambut musik rebana dan tari penyambutan Neaju saat melakukan reses di desa Lombonga kecamatan Balaesang kabupaten Donggala, Minggu (27/2/2022).

Musik rebana yang dimainkan puluhan remaja dan tari Neaju sibagai simbol penyambutan warga Lombonga atas kedatangan mantan bupati Morowali 2 periode itu. Anwar Hafid ditemani kepala desa Lombonga berjalan kaki menuju lokasi reses di lapangan sepakbola yang sudah ditunggu ratusan warga Lombonga .

Pantauan media ini, Anwar Hafid begitu sumringah menerima sambutan hangat warga Lombonga. Apalagi hampir semua kepala desa di 3 kecamatan yakni Sirenja, Balaesang, Balaesang Tanjung hadir.

“Terima kasih atas kedatangan para kepala desa di 3 kecamatan. Saya pernah menjabat sebagai kepala desa disaat usia saya masih 22 tahun. Jadi saya tahu betul betapa berat tugas bapak-bapak. Dalam perjalanan karier ASN, saya juga pernah menjabat sekcam dan kepala kecamatan, jadi sangat tahulah kendala-kendala di lapangan.semoga dalam reses ini, saya mendapat masukan untuk saya serap atau menyerahkan masukan itu ke komisi terkait di DPR RI,” ujar Anwar Hafid.

Dalam tanya jawab reses terungkap, keluhan dan permintaan warga kepada Anwar Hafid diantaranya abrasi pantai yang sudah meluap hingga ke jalan raya dan rumah penduduk hingga keluhan warga terhadap BPJS yang selalu dipersulit untuk warga miskin.

Usai reses, Anwar Hafid meninjau tribun lapangan sepakbola yang akan digunakan saat Anwar Hafid Cup Minggu kedua bulan Maret 2022. Selain itu Anwar Hafid juga meninjau mesjid Lombonga dan lokasi abrasi pantai. (Hanafi Saro)

 

About rajawalipost

Check Also

MUSREMBANG KECAMATAN MENUJU PERTUMBUHAN EKONOMI YANG INKLUSIF DAN BERKELANJUTAN

POSO. Rajawalipost – Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *