WARGA KALUKUTINGGU KELUHKAN LAPANGAN BOLA YANG RUSAK AKIBAT PENGAMBILAN BATU GAJAH

 

DOLO,Rajawalipost – Sudah lebih dua tahun, lapangan bola di desa Kalukutinggu kecamatan Dolo Barat kabupaten Sigi, tidak dibenahi pemerintah kabupaten.Janji perbaikan hingga saat ini hanya tinggal janji, membuat warga desa Kalutinggu mengeluhkan hal itu ke anggota DPRD Kabupaten Sigi.

Tokoh masyarakat yang juga imam mesjid desa Kalukutinggu Cangkoramin, SPd dihadapan anggota legislatif Eliyanti,SE saat reses di kantor desa Kalukutinggu, Senin (18/7/2022) menjelaskan, kondisi lapangan bola awalnya seperti biasa. Setelah terjadi bencana alam di salah satu desa seberang, lapangan bola dijadikan sebagai tempat mengambil batu gajah. Lebih parahnya lagi, ketika warga meminta lapangan diratakan lagi, operator alat berat selalu tidak di tempat. “Sudah berapa kali warga dijanji untuk diperbaiki namun tak kunjung terealisasi. Olehnya melalui kesempatan ini, kami menyampaikan permasalahan agar dicarikan solusinya,'” ujar Cangkoramin bernada kesal.

Hal itu dibenarkan oeh mantan kepala desa Kalukutinggu Said L. Kata Said, hingga saat ini masalah lapangan bola belum diperbaiki. “Lapangan awalnya baik.tapi hanya digali untuk diambil batu gajahnya tapi tidak diperbaiki,” ucap Said.

Mendengar keluh kesah dan aspirasi warga desa Kalukutinggu, Eliyanti berjanji akan mencari solusi dan menanyakan hal itu ke Pemda Sigi atau instansi terkait semisal dinas PU Sigi. Bahkan. Tenaga ahli fraksi Demokrat DPRD Sigi H.Ibrahim SH,MM yang turut hadir langsung menelepon dinas PU dan oleh dinas terkait akan bertemu untuk mencari solusi terbaik. “Kami ingin membantu warga.itulah kenapa kami hadir disini,” kata Eliyanti yang juga anggota anggota Komisi I DPRD Sigi itu.

Terungkap juga dalam reses, beberapa permohonan warga semisal kelengkapan PKK desa dan kelengkapan atribut memandikan jenazah (#/NAF).

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *