Mengenang jasa pahlawan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH,MH didamping Ketua IAD Ny.Yulis Hendrik Pattipeilohy tabur bunga disalah satu makam seorang pahlawan di TMP Tatura. (Foto: Deddy)

Momen HBA Ke 62 Kejati Sulteng Dan IAD Upacara Sekaligus Tabur Bunga di TMP Tatura

PALU,Rajawalipost – Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa Ke 62, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tatura Palu, di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Kamis, (21/7/2022).

Upacara ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH,MH, diikuti para Jaksa Se-Sulteng dan unsur jajaran Kejaksaan Negeri.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan.

Kegiatan itu juga menjadi momentum bagi jajaran Kejaksaan Tinggi Sulteng untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan semangat untuk berkontribusi terhadap negara termasuk dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Jacob Hendrik Pattipeilohy, SH, MH, melalui Kasi Penkum Kejati Sulteng Reza Hidayat, SH,MH mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke -22.

“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan, sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan. Sehingga, semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama,” ungkap Reza.

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *