Sosok Nakaphodi Majhi alias Janda . (Foto: India Today)

Video Pria Tenteng Kepala Sang Istri Viral Dijagat Medsos,Ini Faktanya !

Dalam video terlihat Nakaphodi Majhi alias Janda sedang berjalan membawa kepala sang istri menuju kantor Polisi (screenshot)

PALU,Rajawalipost – Rekaman video seorang lelaki paruh baya sedang berjalan dengan tangan kanan membawa senjata tajam dan tangan kiri menenteng kepala manusia di penggal beredar luas dijagat media sosial whatsapp,TikTok dan Facebook di wilayah Sulawesi Tengah.

Dalam video juga bertuliskan “Jalan Trans Palu-Napu” seakan memberitahu setiap penonton bahwa lokasi kejadian itu di daerah Napu Kabupaten Poso yang jaraknya kurang lebih 117 Kilometer dari pusat kota Palu.

Usut punya usut peristiwa video viral tersebut terjadi di daerah Chandrasekharpur distrik Dhenkanal Odisha, India.

Dikutip dari Berita DIY dari IndiaToday, seorang pria bernama Nakaphodi Majhi alias Janda diketahui sering bertengkar dengan istrinya bernama Chanchala.

Janda (55) curiga jika sang istri selingkuh. Puncaknya,dengan penuh amarah Kakek Janda memenggal kepala sang istri hingga putus menggunakan senjata tajam.

Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis seperti diberitakan IndiaToday pada Jumat, 15 Juli 2022 lalu.

Keesokan harinya,Janda kemudian berjalan menuju kantor Polisi menyerahkan diri sambil membawa kepala istrinya yang sudah terpenggal.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto seperti diberitakan beberapa media online hari selasa 26/7 juga memastikan Peristiwa itu terjadi di Negara India,bukan di Indonesia.

“Perlu saya jelaskan bahwa peristiwa sebagaimana dalam video yang beredar itu TIDAK terjadi di Napu Kab. Poso Sulawesi Tengah,” terang Didik.

Penyebaran Vidio dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab menurut Didik bertujuan untuk menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Poso, karena telah menuliskan kalimat “Jalan Trans Palu Napu”.

Olehnya Didik mengajak seluruh masyarakat pengguna Gadget agar bijaksana dalam bermedia sosial.

“Marilah kita jaga Kabupaten Poso yang dari hari ke hari sudah aman dan kondusif, bijak dalam bermedia sosial, dan tidak menyebar informasi atau konten konten yang dapat menimbulkan keresahan di tengah tengah masyarakat,”ajak Didik. (R)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *