Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim,SH,.MH saat membacakan sumpah jabatan (Foto: Revol)

Kajati Sulteng Agus Salim Lantik Kajari Balut Titip Pesan “Menohok”

PALU,Rajawalipost – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, SH,.MH melantik mengambil sumpah jabatan sekaligus serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut lama kepada pejabat baru di gedung perubahan lantai VI. Kamis (25/8).

Rotasi jabatan di tubuh Kejaksaan merupakan refleksi sikap institusi dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih dinamika bangsa dan negara saat ini menuntut lembaga penegak hukum harus mampu menghadirkan penegakan hukum yang berorientasi pada kemanfaatan, serta menunjang kebangkitan ekonomi nasional.

“Saudara yang baru saja saya lantik adalah orang yang dinilai tepat oleh pimpinan, untuk mengisi jabatan yang tepat, di waktu yang tepat.” Kata Agus Salim.

Untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan, Agus Salim memberikan pokok penekanan tugas yang harus dilaksanakan, yaitu ;

Berikan keteladanan sikap profesionalitas dan integritas dalam setiap pelaksanaan tugas dan keseharian kepada seluruh jajaran.

Menyerap nilai keadilan dan nilai kearifan lokal yang hidup di tengah masyarakat dalam setiap pengambilan keputusan.

Mengungkap perkara tindak pidana korupsi yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak di daerah hukum Balut, maupun dalam skala nasional.

Pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin tidak melakukan perbuatan tercela sedikit pun tanpa terkecuali.

Tingkatkan publikasi kinerja kepada masyarakat.

Agus Salim juga mengingatkan bahwa setiap warga adhyaksa, memiliki peran penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

“profesionalitas dan integritas yang di bangun akan menuntun saudara memperoleh hasil yang maksimal, dan menutup celah kemungkinan terjadinya perbuatan tercela yang akan meruntuhkan marwah institusi.” Tegas Agus Salim.

Selanjutnya Agus Salim meminta kepada seluruh satuan kerja Kejaksaan di wilayah Sulawesi Tengah agar membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi untuk saling bertukar informasi, memaksimalkan penelusuran aset, dan mengoptimalkan pengembalian kerugian negara dari setiap perkara.

Diketahui pula bahwa hukum hadir tidak hanya melakukan penindakan tetapi juga untuk mengedukasi setiap masyarakat guna menghindari perbuatan melawan hukum.

“Saya berharap kepada kita semua, APH di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dapat melaksanakan perintah Jaksa Agung RI, pelaksanaan penegakan hukum yang tajam keatas humanis kebawah, sehingga dapat menghadirkan Kejaksaan sebagai Lembaga yang dipercaya serta mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Sulawesi Tengah.” Pintanya.

Mengakhiri sambutannya,Agus Salim mengucapkan selamat bekerja kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut yang baru bersama Ibu Ketua IAD. Dan kepada pejabat lama, atas nama satuan kerja Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dan pribadi, Kajati Sulteng Agus Salim sampaikan terima kasih atas pengabdian dan kerja keras, serta dukungan istri yang telah mendampingi dalam melaksanakan tugas.

Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut baru, Reinhard Tololiu, S.H., M.H. sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Sulawesi Utara di Manado,menggantikan Fausal SH MH saat ini menempati jabatan barunya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bitung.

prosesi upacara dilaksanakan sederhana penuh hikmat dan lancar tanpa kendala dan tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan Covid – 19. (R)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *