DEMOKRAT SULTENG DUKUNG AHY JADI CAPRES 2024

 

JAKARTA, Rajawalipost – Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) phari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022. Perhelatan yang berlangsung di JCC, Jakarta, dihadiri oleh tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat maupun daerah, para kepala daerah, serta para wakil rakyat asal Partai Demokrat, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota dari seluruh pelosok Indonesia. Termasuk dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat propinsi Sulawesi Tengah.

Para pimpinan DPD (tingkat Provinsi) hingga DPC (tingkat Kabupaten/Kotamadya) Partai Demokrat yang hadir satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kontestan pada Pilpres 2024. Sebelumnya, perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat. Dukungan ini disuarakan oleh Didik Mukrianto, plt Ketua DPD Kepri dan anggota Komisi III DPR RI, dan didampingi oleh para ketua DPD lainnya. Didik Mukrianto menyampaikan, sahabat DPD se-Indonesia ingin menyampaikan aspirasi terkait dengan Rapimnas. Aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Di tempat yang sama di sela-sela rapimnas, ketua DPD Demokrat Sulteng Drs. H. Anwar Hafid, MSi secara tegas mengatakan Demokrat Sulteng mendukung penuh ketua AHY dalam kontestasi pemilihan presiden/wakil presiden di tahun 2024. “Atas nama DPD Demokrat Sulteng dan seluruh 13 DPC mendukung penuh ketum AHY maju sebagai calon presiden 2024,'” ujar Anwar Hafid .

Kata Anwar, tidak ada keraguan sedikit pun dari kader Demokrat Sulteng untuk mengusung tokoh milenial, santun dan cerdas seperti ketum AHY. “Saya serukan untuk Sulteng, mari rapatkan barisan mengusung ketum AHY sebagai capres 2024,” tandasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD Demokrat Sulteng Hidayat Pakamundi,SS di tempat terpisah menjelaskan, jumlah tim demokrat Sulteng terdiri dari 7 orang masing–masing unsur KSB (ketua, sekretaris dan bendahara) direktur eksekutif, kepala BPOKK, bappilu dan kepala bakomstra. Selain dari unsur DPD kata Hidayat ada juga unsur ketua dan sekretaris DPC PD se-Sulteng dan seluruh fraksi DPRD prov/kab/kota “Jumlah total yang mengikuti rapimnas sebanyak 57 orang,” tutur Hidayat.#)

*

About rajawalipost

Check Also

Seleksi Ketat Polda Sulteng Untuk Pengawal Pribadi Calon Gubernur, Bupati dan Walikota untuk Pilkada 2024

RajawaliPost, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) sedang mengadakan seleksi ketat untuk memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *