MARDIMAN: DEMOKRAT SULTENG BENTUK DEWAN HANSIP

PALU , Rajawalipost – Tak mau kalah dengan partai tetangga yang mengusung dewan kopral dan dewan kolonel, Demokrat Sulteng juga akan menginisiasi terbentuknya Dewan Hansip.

Kepala badan pemenangan pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah partai Demokrat (DPD-PD) provinsi Sulawesi Tengah Dr.Mardiman Sane,SH.MH dihadapan pengurus partai berlambang Mercy menguraikan, dalam waktu dekat akan membentuk dewan Hansip. “Kalau tetangga punya dewan kolonel dan dewan kopral, Demokrat Sulteng punya dewan Hansip,” kata Mardiman sedikit tersenyum.

Andi -sapaan akrab- Mardiman menjelaskan, dewan Hansip adalah ungkapan kesederhanaan yang ada di tingkatan akarrumput. “Kalau tetangga ono di level atas, ada kopral atau kolonel biarlah Demokrat dewan Hansip yang berada di pos ronda,” ujar Mardiman disambut tepuk tangan puluhan pengurus yang hadir di kantor DPD PD Sulteng jalan Soetomo Palu Minggu (25/9/2022).

Kata Andi, dewan Hansip juga berarti Hanya Anwar Hafid baru bisa sip. Dewan Hansip nantinya, tidak perlu ada struktur dan base camp tetapi lahir dari militansi kader dan simpatisan serta dukungan rakyat Sulteng mengusung Anwar Hafid jadi gubernur 2024. “Caleg harus kreatif, dewan Hansip tidak perlu ada struktur apalagi kantor. Contohi ketum AHY yang tidak memakai lagi jarak. Beliau waktu rapimnas tidak lagi duduk di depan tetapi di belakang bersama kader. Era sekarang sudah beda. Sekarang era media sosial,” pungkas Andi. (#/Naf)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *