PIMPIN MCMI SULTENG, ANWAR HAFID : MARI BERLOMBA-LOMBA MEMAKMURKAN MASJID

PALU,Rajawalipost – Pengurus DPP Masyarakat Cinta Masjid Indoneisa (MCMI) dijadwalkan akan melantik pengurus DPW MCMI propinsi Sulawesi Tengah periode 2022-2027 di halaman Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu pada hari Minggu, 20 November 2022.

Ketua MCMI propinsi Sulteng Drs.H.Anwar Hafid,MSi yang dihubungi media ini via WA, Selasa (15/11/2022) mengatakan, kehadiran MCMI dimaksudkan sebagai sebuah gerakan masyarakat Indonesia dalam dakwah sebagaimana perintah Allah SWT dan Sunnah baginda nabi besar Muhammad SAW yakni bagaimana upaya memakmurkan masjid. Gerakan memakmurkan masjid itu kata Anwar, salah satu yang mendasari terbentuknya organisasi MCMI. “Banyak jalan dan usaha memakmurkan masjid,bisa dengan pengelolaan mesjid yang baik, membantu pembangunan masjid, memakmurkan pengurus masjid hingga mengajak warga berbondong-bondong shalat berjamaah ke masjid,Itulah jalan dakwah kita di MCMI,’ tutur anggota komisi V DPR RI itu.

MCMI sebagai wadah dakwah ajak Anwar, marilah kita untuk saling berlomba lomba dan berpesan-pesan dalam kebaikan dan saling mengingatkan untuk ramai-ramai mencintai masjid sebagai tempat peribadatan umat Islam. “Ada pesan ulama menyampaikan bahwa kebathilan yang terstruktur bisa mengalahkan kebenaran yang tidak terorganisir. Tugas kita sebagai khalifah di muka bumi ini salah satu memakmurkan rumah-rumah Allah di bumi.,” ucap Anwar yang juga mantan bupati Morowali 2 periode itu.

Kata Anwar, MCMI sebuah gerakan masyarakat dan fokus pada dakwah dalam memakmurkan masjid.”Saya menghimbau masyarakat untuk cinta masjid dan mengajak masyarakat mencari berkah dengan cara memakmurkan masjid,” tandas Anwar Hafid.

Sementara itu Rustam Aripuddin, S.Ag, MSi selaku sekretaris MCMI propinsi Sulteng menambahkan, persiapan pelantikan DPW MCMI provinsi Sulteng sudah mencapai 85 persen. Disinggung siapa semua pengurus DPP yang hadir, Rustam menjelaskan, rencana dihadiri 15 pengurus DPP MCMI diantaranya
Dr. H. Wishnu Dewanto. SH. MH selaku ketua umum DPP MCM serta
M. Ashraf Ali. Bac. SH sebagai Sekjen DPP MCM. “Sekitar 100-an pengurus DPW MCMI Sulteng akan dilantik. In syaa Allah akan dihadiri 2500 jamaah dari pengurus Masjid yang tersebar di kota Palu dan majelis taklim. Kami juga mengundang bapak Gubernur Sulteng dan pejabat lainnya,” ucap Rustam.

Sekadar diketahui, pelantikan pengurus MCMI provinsi Sulteng juga dirangkai dengan tabliq akbar yang akan diisi oleh penceramah kondang ustadz Solmed dan Cing Abdel. (#/Naf)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *