MCMI SULTENG DILANTIK, BEGINI RESPON PERHIMPUNAN INDONESIA TIONGHOA

PALU,Rajawalipost – Pelantikan DPW Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) provinsi Sulawesi Tengah yang diketua Drs.H.Anwar Hafid,MSi baru saja selesai dikukuhkan. Banyak kalangan yang memberi respon,positif, salah satunya datang dari perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) propinsi Sulawesi Tengah.

Perhimpunan INTI provinsi Sulteng William Herlambang yang ditemui di sela-sela pelantikan DPW MCMI provinsi Sulteng di halaman masjid Baiturrahim Lolu Palu, Minggu (20/11/2022) mengatakan, kehadiran MCMI Sulteng di mata perhimpunan INTI Sulteng tidak hanya sebagai sebuah gerakan dakwah tetapi sebagai perekat antar umat beragama atau lintas agama khsususnya yang ada di Sulteng. “Perhimpunan INTI Sulteng merespon positif atas eksistensi MCMI Sulteng. Ini membuktikan bahwa di Sulteng toleransi dan kerukunan beragama berjalan harmonis,” kata William Herlambang yang akrab disapa Ko’ Aweng itu.

Wiliam Herlambang yang juga pengusaha Sulteng itu menambahkan, MCMI Sulteng sebagai wadah dakwah dalam memakmurkan masjid, tentunya bermuara
bagaimana MCMI bisa bermanfaat demi kemakmuran masyarakat muslim di Sulteng. Olehnya itu kata William, ia bersama perhimpuan INTI Sulteng mengucapkan selamat atas pelantikan DPW MCMI Sulteng periode 2022-2027. “Selamat atas pelantikannya. Di bawah kepemimpinan Anwar Hafid, semoga MCMI makin berkembang dan maju pesat serta kerukunan umat beragama semakin erat dan harmonis,” ujar Ko’ Aweng yang juga bakal calon legislatif provinsi Sulteng dapil Donggala-Sigi itu

Dalam kesempatan itu, William Herlambang menyempatkan berjabat salam menyampaikan selamat kepada ketua MCMI Sulteng Anwar Hafid dan juga tak lupa bertemu dan berdialog singkat dengan gubernur Sulteng, Rusdi Mastura.

Pantauan media ini di lokasi, pelantikan DPW MCMI Sulteng periode 2022-2027 berjalan lancar dan khidmat. Ribuan warga yang umumnya kaum ibu dari majlis taklim kota Palu memenuhi halaman Masjid Baiturrahim. Panitia pelaksana juga membagikan ribuan Alquran kepada tamu undangan.
Selain dihadiri gubernur Sulteng Rusdi Mastura, hadir pula ustadz Solmed dan Cing Abdel dalam kemasan tabliq Akbar. (#/Naf)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *