ANWAR HAFID FAVORITKAN BRAZIL JUARA DUNIA

PALU,Rajawalipost – Perhelatan akbar piala dunia Qatar 2022 sudah dimulai. Sebanyak 32 negara lolos untuk memperebutkan tropi tertinggi FIFA. Para suporter dan mania bola di seluruh dunia, sudah mulai memprediksi negara mana yang akan meraih tropi olahraga 4 tahunan itu, Ada yang menjagokan Belanda, Argentina, Jerman atau negara Brazil yang punya sejarah juara dunia sebanyak 5 kali (1958,1962,1970,1994 dan 2002).

Anggota komisi V DPR RI Anwar Hafid ketika ditanya negara mana favorit juara piala dunia Qatar 2022? Anwar lantang menjawab, Brazil. “Saya favoritkan Brazil,” kata Anwar kepada Rajawalipost.com via WA, Selasa (22/11/2022).

Pilihan Brazil ujar Anwar, bukan tanpa alasan. Selain sebagai negara dengan penghasil juara dunia terbanyak, tim Selecao dihuni pemain ciamik dari semua lini. Bahkan ada satu nama menjadi ancaman penjaga gawang lawan yakni Neymar Jr, penyerang yang kini memperkuat PSG. “Siapa yang tidak kenal Neymar Jr? Punya skill dan haus gol. Saya juga fans dengan Neymar,” katanya sambil tersenyum sembari menambahkan ia rela merogoh kocek untuk mendapatkan jersey Neymar Jr.

Anwar mengakui, walaupun sibuk sebagai wakil rakyat, ia masih menyempatkan diri untuk bermain bola. “Sekadar hobby untuk menjaga kebugaran,” ucap mantan bupati Morowali 2 periode itu.

Sepakbola lanjut Anwar, bukan sekadar bermain bola semata, tetapi bagaimana membangun strategi, sportivitas dan menjaga kekompakan serta belajar tidak egois. “Filosofi sepakbola yach itu tadi, ada pertarungan strategi, melepas rasa ego dan menjaga kekompakan. Terpenting, memupuk jiwa sportif dalam hidup,” tandasnya. (#/Naf)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *