ANIES BASWEDAN DITERIAKI PRESIDEN DI GALA DINNER MUNAS XI KAHMI

PALU,Rajawalipost – Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diteriaki gubernur di acara gala dinner musyawarah nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Palu Sulawesi Tengah, Kamis (24/11/2022).

Teriakan Anies presiden terus menggema riuh rendah begitu nama Anies disebut. “Anies presiden, Anies presiden,” gemuruh ribuan orang yang memadati arena gala dinner Munas XI KAHMI malam itu.

Bahkan, di akhir sambutan Yusuf Kalla selaku dewan etik KAHMI menitip pesan bahwa dialah yang sekarang tertua di KAHMI yang bisa menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan sebagai mantan wakil presiden, semoga di masa datang akan ada korps alumni Hijau Hitam bisa menjadi presiden RI. Sontak, perkataan Yusuf Kalla itu memancing gemuruh lagi dengan meniakkan Anies presiden.

Anies Baswedan sendiri dalam orasi kebangsaannya mengatakan, peran kecendikiawanan KAHMI harus semakin ditingkatkan. “Ini tanggungjawab yang tidak kecil. Kita merasakan keterdidikan yang luar biasa. Hari ini kita melihat KAHMI disetiap sektor. Tidak ada birokrasi sebanyak KAHMI, pengusaha sebanyak KAHMI,” ujarnya.

Pantauan media Rajawalipost com di arena gala dinner malam itu, prosesi pembukaan gala dinner Munas XI KAHMI dikemas semi teaterikal dimana mengangkat budaya lokal Metabe yakni sebuah adat permisi sebagai bentuk penghormatan tamu yang datang di kota Palu. (#/Naf)

About rajawalipost

Check Also

BERTEMU PEDAGANG CIBADUYUT DI BANDUNG, WAKIL KETUA MPR: UMKM KUAT, EKONOMI SEHAT, NEGARA MANTAP

JAKARTA, Rajawalipost – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani beraudiensi dengan ratusan pegiat UMKM Cibaduyut, di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *