GUBERNUR CUDI IJINKAN ANWAR HAFID BANGUN SULTENG

PALU, Rajawalipost – Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdi Mastura mempersilakan anggota DPR RI dapil Sulteng, H.Anwar Hafid,MSi untuk membangun provinsi Sulteng. Hal itu ditegaskan Rusdi Mastura saat memberi sambutan dalam rangka kegiatan silaturahmi, temu masyarakat dan serap aspirasi di halaman kantor ESDM di Palu, Senin (9/1/2023).

Kata Cudi -sapaan akrab Rusdi Mastura, Anwar Hafid adalah sosok pemimpin amanah yang bisa menyuarakan aspirasi masyarakat di DPR RI.”Atas nama pemerintah provinsi Sulteng, saya ijinkan dan mempersilakan Pak Anwar Hafid membangun Sulteng,” ujar Rusdi Mastura disambut tepuk tangan meriah tamu undangan.

Rusdi Mastura juga kagum kepada figur Anwar Hafid yang pernah memimpin Kabupaten Morowali selama 10 tahun. “Terus terang saya kagum dengan pak Anwar bisa bangun Morowali menjadi kota yang hebat. Saya sangat respek dengan keberhasilan pak Anwar,” ucap Rusdi yang juga mantan Walikota Palu itu.

Begitupun saat Anwar Hafid di komisi V DPR RI lanjut Rusdi Mastura, dia mampu memperjuangkan pembangunan infrastuktur melalui PUPR.”Belum pernah kami dikumpulkan bersama Gubernur dan bupati se-Sulteng untuk duduk bersama kementerian PUPR untuk membahas infrastuktur. Pak Anwar mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk disuarakan. di pusat,” ungkap Cudi.

Sementara itu, anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid menilai, Rusdi Mastura adalah guru politiknya. Anwar bercerita, pernah di jaman ia bupati dan Rusdi Mastura masih Walikota Palu, kalau Rusdi Mastura tampil berani maka bupati lainnya juga ikut berani. “Dulu corong Rusdi Mastura adalah saya dan bupati Buol Amran Batalipu,” kenang Anwar kembali mendapat tepuk tangan meriah para undangan.

Anwar juga tidak pernah lupa pesan Rusdi Mastura bahwa perjalanan politiknya diselimuti keberuntungan. “Pak Cudi selalu bilang ke saya, walaupun saya bukan siapa-siapa tetapi saya orang beruntung, makanya pemenangnya adalah selalu orang beruntung,” ucap Anwar Hafid penuh makna

Kemesraan Rusdi Mastura dan Anwar Hafid tidak hanya sampai pada saling lempar pujian, Anwar Hafid kemudian mengajak Rusdi Mastura duet menyanyikan lagu “Rumah kita” yang dipopulerkan Ahmad Albar.

Dalam kesempatan silaturahmi serap aspirasi masyarakat itu, Anwar Hafid menyalurkan bantuan dari kementerian PUPR kepada kelompok masyarakat diantaranya pembangunan sanitasi masyarakat sebesar Rp. 350 juta, pembangunan sanitasi lembaga pendidikan keagamaan sebesar Rp. 200 juta dan bantuan stimulan perumahan swadaya sebesar Dua miliar rupiah (#/Naf)

About rajawalipost

Check Also

Dr. Anwar Hafid Janji Selesaikan Masalah Tapal Batas dan Infrastruktur di Lalundu

RajawaliPost,DONGGALA – Desa Mini Makmur Lalundu 1, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, menjadi tempat ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *