BUPATI LANTIK PEJABAT BARU DI LINGKUP PEMDA POSO

POSO. Rajawalipost – Pada Sabtu (28/1) 2022 sore. Sekitar pukul 04.00 WITA.

Telah berlangsung pelantikan untuk mengisi sejumlah jabatan yang masih kosong, pada beberapa lembaga Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ) yang ada.

Adapun mereka yang di lantik, adalah untuk mengisi jabatan esselon III dan sejumlah jabatan fungsional lainya.

Acara ini di pimpin langsung bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang di dampingi PJ Sekdakab, Frits Sam Purnama Kandori, dan Kepala BKSDM Yusak Mentara, bersama kepala – kepala OPD yang hadir.

Ratusan Tenaga Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang menerima tugas baru tersebut, mengucapkan sumpah jabatan di ruang Pogombo Torulemba, hanya bersebelahan dengan rumah jabatan ( Rujab ) bupati.

Dalam amanatnya, bupati Verna GM Inkiriwang. Menyampaikan ucapan selamat. Sekaligus mengingatkan agar mereka yang mendapat tanggungjawab baru tersebut. Seyogyanya bekerja maksimal membantu pemerintah daerah, untuk pencapaian Tujuh pilar pembangunan, dan tersusun dalam RPJMD Rencana Strategi ( Renstra ) pemerintah Kabupaten Poso saat ini,

” Kepada pejabat yang baru, saya ucapkan selamat bertugas. Mari kita bekerja sama mencapai cita – cita pembangunan yang di rangkum oleh Tujuh pilar prioritas. Secara bersama – sama kita bertekad mewujudkan harapan yakni; masyarakat Poso yang maju, sejahtera, harmonis, tangguh, dan mampu berkompetetif dalam segala aspek,” Urai bupati Verna memberi semangat.

Perempuan berlatar belakang anggota DPR Pusat selama Sepuluh Tahun itu. Menyampaikan bahwa rintangan yang di hadapi pemerintah saat ini tidaklah mudah.

” Dalam dua Tahun terakhir semua daerah termasuk kita di Kabupaten Poso, harus bertarung melawan wabah Corona ( Covid 19 ). Keadaan darurat tersebut mampu kita atasi berkat kerjasama semua elemen masyarakat yang terus bahu membahu dalam satu semangat agar daerah mampu keluar dari persoalan di atas. Harapan ini telah kita capai berkat dukungan semua pihak. Tetapi dampak sosial dan ekonomi dari wabah Covid 19, belum selesai.

Keterpurukan ekonomi masih di alami masyarakat dari semua tingkatan.

Adalah tugas kita kedepan mengatasi krisis masih di rasakan masyarakat sampai saat ini.

Jika kita semua memiliki semangat dan etos kerja yang baik, kemudian di dukung kerjasama yang maksimal, maka saya percaya bahwa semua itu akan mampu teratasi, sekaligus menghantarkan kita kepada kehidupan yang lebih baik,” Kata perempuan pencetus Bunga Desa ( Berkantor di desa ) tersebut menutup sambutanya. (#/Fer)

About rajawalipost

Check Also

Dr. Anwar Hafid Janji Selesaikan Masalah Tapal Batas dan Infrastruktur di Lalundu

RajawaliPost,DONGGALA – Desa Mini Makmur Lalundu 1, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, menjadi tempat ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *