Pastikan Program BSPS Anwar Hafid Kunjungi Kampung Uwentumbu

PALU – Anggota DPR-RI dapil Sulteng Drs H Anwar Hafid, MSi melakukan kunjungan ke Kampung Uwetumbu Kelurahan Kawatuna Kota Palu, Minggu 12 Maret 2023.

Lawatan kerja Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng ini, untuk memastikan secara langsung sejauhmana kesiapan pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PUPR yang dikelolah Balai Pelaksana Perumahan Sulawesi II.

Program BSPS kata Anwar Hafid merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) guna mendorong dan meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas rumah menjadi layak huni.

Olehnya anggota Komisi V ini berharap, mudah-mudahan Program (BSPS) ini bukan hanya untuk memperbaiki rumah-rumah yang ada dalam konteks normal, tetapi dalam kondisi bencana alam pun “Intinya melalui program ini dapat memberi dukungan kepada masyarakat kita secara langsung,” harap politisi Demokrat ini.

Alhamdulillah dari 33 rumah yang diusulkan, sebanyak 26 rumah yang lolos verifikasi tahun 2022.

“Insya Allah tahapan pengerjaannya akan di mulakan pada minggu ketiga Maret 2023,” tambah penanggung jawab program Mohammad Taufan yang juga TA DPR-RI Komisi V.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini pun berharap dengan adanya bantuan rumah layak huni ini, kiranya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Uwentumbu yang saat ini masih dalam kondisi kekurangan .

Anwar Hafid juga berjanji akan terus memperjuangkan rumah- rumah warga Uwentumbu yang belum terakomodir di tahun 2022 kemarin. Termasuk aspirasi masyarakat perihal infrastruktur jalan dan sanitasi yang menjadi kendala besar warga selama ini.
” Semua ini akan di perjuangkan sehingga roda perekonomian bisa berjalan baik. Termasuk pendidikan serta pelayanan kesehatan yang memadai,” cetusnya.

Karena bagaimana pun kata Anwar Hafid melalui percepatan pembangunan infrastruktur secara lebih merata, tentunya akan tercipta konektivitas yang kuat antarwilayah. Kemudian menurunkan biaya logistik, memperkecil ketimpangan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, serta memupus kesenjangan ekonomi antar wilayah di Kota Palu.

Kunjungan kerja Anwar Hafid ini tentu saja mendapat apresiasi dari pemerintah dan masyarakat setempat. Pasalnya, ini pertama kali kampung Uwentumbu dikunjungi anggota DPR-RI.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Anwar Hafid di Kampung Ewentumbu. Ini sebuah kehormatan bagi kami. Lebih-lebih, telah memperjuangkan nasib warga melalui program BSPS,” ujar Lurah Kawatuan Mohammafd Zulfan.

Penulis.: Ags Gerbek

About rajawalipost

Check Also

Dr. Anwar Hafid Janji Selesaikan Masalah Tapal Batas dan Infrastruktur di Lalundu

RajawaliPost,DONGGALA – Desa Mini Makmur Lalundu 1, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, menjadi tempat ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *