Demokrat Sulteng Nobar Pidato Politik AHY : Pemilu 2024 Milik Rakyat

Palu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar nonton bareng (Nobar) pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa 14 Maret 2023.

AHY menegaskan bahwa Pemilu 2024 adalah milik rakyat, sehingga tidak boleh ada pihak yang mengganggu pelaksanaan pemilu.
” Berikan hak pada rakyat. Hak untuk memilih dan hak untuk dipilih. Jangan diganggu,” tandas AHY saat menyampaikan pidato politik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Menurut AHY, Pemilu 2024 harus berlangsung secara damai, jujur, adil, dan demokratis serta rakyat harus diberi ruang untuk menentukan hak politiknya.

“ Demokrat merekomendasikan pentingnya fair play atau permainan yang adil dan sportif sesuai dengan undang-undang dan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Adapun elemen fair play yang paling penting, kata AHY, yakni hadirnya netralitas negara. Dalam hal ini, seluruh aparatur negara harus benar-benar netral baik TNI, Polri, BIN, Kejaksaan, dan Lembaga penegak hukum lainnya serta badan-badan usaha milik negara.

“Kami berharap para penyelenggara Pemilu, khususnya KPU dan Bawaslu, bisa menjalankan tugasnya dengan baik secara independen. Jika kondisi itu terjadi, insyaallah pemilu kita akan damai,” ucapnya.

Ditegaskan AHY dengan adanya fair play maka menang atau kalah akan diterima oleh Demokrat jika terjadi dalam permainan yang adil dan sportif.

“ Intinya adalah hadirnya keadilan politik. Itulah hukum yang berlaku,” pungkas AHY.

About rajawalipost

Check Also

Seleksi Ketat Polda Sulteng Untuk Pengawal Pribadi Calon Gubernur, Bupati dan Walikota untuk Pilkada 2024

RajawaliPost, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) sedang mengadakan seleksi ketat untuk memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *