Demokrat Sulteng Utus Tiga Kader Terbaik Ikut Bimtek Perselisihan Hasil Pemilu 2024

Palu – DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng mengutus tiga kader terbaiknya untuk mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) Hukum Acara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Cisarua, Bogor, 10-13 Juli 2023.

Ketiga kader tersebut yakni Direktur Eksekutif (DE) Zarkasih, SH, Ketua Badan Hukum dan Pengamanan Partai (BHPP) Dicky Patadjenu, SH.MH serta Sekretaris BHPP Rahmawati Sukri, SH.

Kegiatan yang diikuit 38 DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia ini dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Anwar Usman, SH, MH serta dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY)

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Provinsi Sulteng Zarkasih, SH mengungkapkan Bimtek hukum acara penyelesaian perkara PHPU Tahun 2024 bertujuan untuk menyukseskan seluruh tahapan pemilu yang menjadi hajat nasional. Karenai sengketa hasil pemilu merupakan babak akhir dari tahapan proses pemilu yang akan diselenggarakan secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

” Makanya kegiatan ini sangatlah penting karena menambah wawasan dan pengetahuan bagi kami utamanya bagaimana kita mempersiapkan dokumen yang berkaitan dengan kecurangan Pemilu,” cetus Zarkasih, Minggu 16 Juli 2023.

Dalam Bimtek tersebut sangat implisit dijelaskan tentang posisi kita utamanya menyangkut hak dan kewajiban, serta bagaimana mempersiapakan berkas dan dokumen yang di butuhkan.

” Insya Allah dengan ilmu yang kami terima ini akan kami aplikasikan jika terjadi sengketa Pemilu,” tandas Zarkasih.

Penulis.: Agus Gerbek

About rajawalipost

Check Also

Ayo Berdonasi ke Sahabat Masjid Agar Banyak Bisa Terbantu

PALU,Rajawalipost – Yayasan Sahabat Masjid mengambil bagian dalam acara hari tanpa kenderaan bermotor (car free …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *