Helmi Gracia, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Palu menyerahkan bantuan/Foto: Istimewa

Semarak Kemerdekaan RI,WOM Finance Donasikan Tempat Sampah

PALU,Rajawalipost –  PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menggelar kegiatan Corporate  Social Responsibility (CSR) dalam rangka merayakan HUT RI ke-78. Dengan mengusung tema “Terus Melaju, Ciptakan Lingkungan Bersih dan Berkelanjutan”, WOM Finance Kantor Cabang Palu membagikan tempat sampah di 10 (sepuluh) titik di Gereja Bala Keselamatan Korps 2 Palu Jl. Kancil Bawah no. 67 RT 003 RW 006 Tatura Selatan – Palu Selatan – Sulawesi Tengah. Jumat,18 Agustus 2023

Pemberian tempat sampah di sejumlah titik ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Helmi Gracia, Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Palu beserta perwakilan karyawan WOM Finance Kantor Cabang Palu dan diterima langsung oleh perwakilan RW/RT setempat.

Helmi mengatakan bahwa pemberian bantuan tempat sampah sebanyak 10 set tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Go Green dicanangkan WOM Finance dalam meningkatkan lingkungan bersih, sehat dan bebas sampah.

“Melihat banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan di lingkungan sekitar, WOM Finance sebagai perusahaan yang mendukung program Go Green memberikan tempat sampah terpisah agar lebih mudah mengedukasi masyarakat cara memilah sampah organik, non organik dan sampah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun), WOM Finance juga ingin bersama-sama mewujudkan masyarakat yang peduli akan lingkungan,” sambungnya.

Bantuan bak sampah ini terdiri dari tiga jenis bak, yakni bak sampah berwarna hijau untuk sampah organik, warna kuning untuk sampah non organik dan merah untuk sampah jenis B3. Bak sampah non organik terdiri dari sampah plastik, botol plastik, karet dan sejenisnya. Kemudian untuk sampah organik mencakup dedaunan, sisa sayur dan buah, sisa daging, nasi dan seterusnya.

Sedangkan sampah B3 seperti pembalut sekali pakai, popok sekali pakai, elektronik meliputi kabel bekas, telepon genggam, serta benda tajam seperti silet, alat pencukur dan sebagainya.

Selain pemberian tempat sampah, WOM Finance Kantor Cabang Palu juga mengadakan beragam perlombaan tradisional yang melibatkan anak-anak dan masyarakat di sekitar kantor cabang untuk memeriahkan semarak HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini serentak dilakukan oleh WOM Finance di 10 (sepuluh) kota, yaitu Bogor, Bandung, Purwokerto, Ngawi, Tebo, Lubuk Pakam, Tenggarong, Palu, Ciputat dan Semarang.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, WOM Finance menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, WOM Finance menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kini, kepemilikan saham MBI di Perseroan sebesar 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, WOM Finance telah melakukan kerja sama dengan beragam platform aplikasi digital untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain itu, penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran konsumen merupakan upaya WOM Finance dalam memberikan layanan berkualitas yang didukung oleh MBI. WOM Finance juga terus meningkatkan permodalan baik melalui penerbitan obligasi maupun pinjaman dari bank. Hingga 30 Juni 2023, Perseroan telah melakukan penerbitan obligasi melalui mekanisme Penerbitan Umum Berkelanjutan (PUB) IV WOM Finance Tahap 3 senilai Rp 1 triliun dan mendapatkan pendanaan bank senilai Rp 1,1 triliun.

Kinerja operasional WOM Finance didukung oleh 168 kantor jaringan dengan lebih kurang 2.435 karyawan untuk melayani lebih kurang 317 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. ***

About rajawalipost

Check Also

Seleksi Ketat Polda Sulteng Untuk Pengawal Pribadi Calon Gubernur, Bupati dan Walikota untuk Pilkada 2024

RajawaliPost, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) sedang mengadakan seleksi ketat untuk memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *