Driver Grab di Palu saat menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina/Foto: Istimewa

Solidaritas Untuk Palestina, Driver Grab Palu Gelar Doa Bersama

SULTENG – Ratusan driver Grab di Sulawesi Tengah menggelar aksi solidaritas dengan mengadakan doa bersama sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina. Acara ini berlangsung di taman Gor Palu Jl. Moh. Hatta pada Jumat, 17 November 2023, pukul 15.47 WITA. Para driver merasa terpanggil untuk mengekspresikan kepedulian mereka terhadap krisis kemanusiaan di Palestina.

Andi, seorang driver Grab di Palu, menyatakan bahwa peristiwa peperangan di Palestina menimbulkan rasa luka yang mendalam di hati mereka sebagai sesama manusia.

“Doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada warga Palestina yang sekarang sedang berjuang di sana. Kami berharap semua orang juga bisa ikut berdoa untuk kedamaian rakyat Palestina,” kata Andi.

Aksi solidaritas serupa juga dilakukan di berbagai kota seperti Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, Tasikmalaya, dan lainnya sejak 10 November lalu.

Di Makassar, ribuan driver Grab memperlihatkan solidaritas dengan mengibarkan bendera Palestina berukuran raksasa. Adri, Koordinator Aksi Driver Grab Peduli Palestina di Makassar, mengungkapkan bahwa doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan spiritual untuk kedamaian Palestina. Mereka bahkan membagikan semangka kepada pengguna jalan sebagai simbol dukungan.

Semangka sendiri sempat viral di dunia maya sebagai bentuk dukungan kepada Palestina lantaran beberapa waktu lalu bendera Palestina sempat dilarang di beberapa platform media sosial.

“Kami driver grab yang tergabung dibeberapa komunitas di Makassar, Gowa, Maros bersatu melakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian solidaritas kami kepada Palestina. Kami membagikan semangka karena hal ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Palestina,” ucap Adri

Aksi serupa juga terjadi di Jakarta, di mana koordinator aksi, Ahmad Kiki, menegaskan bahwa keberpihakan kepada kemanusiaan harus melibatkan semua pihak.

“Setelah liat Grab ngasih donasi 3.5 miliar ke Palestina, kami para driver merasa tergerak untuk ikut melakukan apapun yang kami bisa untuk memberikan dukungan kami terhadap Palestina, meskipun dalam bentuk doa,” ucap Kiki.

About rajawalipost

Check Also

Dr. Anwar Hafid Janji Selesaikan Masalah Tapal Batas dan Infrastruktur di Lalundu

RajawaliPost,DONGGALA – Desa Mini Makmur Lalundu 1, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, menjadi tempat ketiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *