Gerak cepat Anwar Hafid kunjungi banjir bandang di Desa tindaki parimo

RajawaliPost,Parigi Moutong, 23 Juni 2024 – Pada Minggu pagi, Calon Gubernur Sulteng Dr. H. Anwar Hafid M.Si bersama dr. Reny A. Lamadjido melakukan kunjungan ke Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan koordinasi penanganan tanggul jebol yang menyebabkan banjir bandang melanda di desa tersebut.

Dalam kunjungannya, Anwar Hafid segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu untuk menangani tanggul yang jebol.

“Salah satu alternatif cara supaya tidak terjadi banjir lagi adalah dengan membangun jalur tanggul yang jebol sehingga air yang baru dan revitalisasi plengsengan jalur air yang sudah ada sehingga keduanya mampu menampung debit air hujan ketika berlebih, sehingga kordinasi dengan BWSS III Palu secepatnya melakukan perbaikan secepatnya ” ujar Anwar Hafid.

Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan Sungai terdampak cukup parah.

Menghadapi situasi di dua desa tersebut, Dr. H. Anwar Hafid M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido menunjukkan empati dan terus berkoordinasi dengan semua elemen baik dari daerah maupun pusat untuk segera melaksanakan penanganan secepatnya.(s)

 

About rajawalipost

Check Also

Seleksi Ketat Polda Sulteng Untuk Pengawal Pribadi Calon Gubernur, Bupati dan Walikota untuk Pilkada 2024

RajawaliPost, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) sedang mengadakan seleksi ketat untuk memilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *