Warga Kimtom Spontan Gelar Tabligh Akbar Dukung Anwar Hafid dan Reni Lamadjido untuk Pilgub Sulteng 2024

RajawaliPost,Banggai – Mustar Nongo (65), salah seorang warga Kelurahan Kimtom, Kecamatan Kimtom, Kabupaten Banggai, mengaku rela tidak memilih atau golput pada pemilihan gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020 lantaran Anwar Hafid tidak lolos pencalonan Gubernur saat itu.

Mustar bersama warga Kelurahan Kimtom merupakan pendukung fanatik Anwar Hafid sejak tahun 2019 hingga saat ini.

“Alasannya karena Anwar Hafid adalah Abnaul Khairat. Sedangkan kami juga Abnaul Khairaat sama dengan beliau,” kata Mustar yang diamini oleh Sabran (64).

Kecamatan Kimtom ini berpenduduk sekitar 8000 jiwa, dengan 4 Desa dan 1 Kelurahan. Mendengar Anwar Hafid berada di Luwuk dan sudah mendapatkan partai pengusung yang lebih dari cukup, warga Kelurahan Kimtom spontan menggelar acara Tabligh Akbar di Masjid Nurul Yakin pada Ahad sore (28/7-2024).

Sekitar 600 warga Kelurahan Kimtom hadir dalam Tabligh Akbar di Masjid Nurul Yakin untuk menyambut pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si – dr. Reny A Lamadjido, M.Kes.

“Kami mendengar bahwa Bapak Anwar Hafid sudah akan lolos calon gubernur dan berada di Kota Luwuk, sehingga kami warga Kimtom ini spontanitas sepakat membuat Tabligh Akbar,” ujar Sabran (64).

Menurut Sabran, Kimtom merupakan kecamatan tertua di Kabupaten Banggai yang mayoritas penduduknya adalah suku Saluan.

“Kimtom merupakan daerah pertama yang didatangi oleh para warga Abnaul Khairat untuk mengajarkan Ilmu Agama Islam di bawah pimpinan Almahrum Guru Tua. Karena kami tahu Bapak Anwar Hafid salah satu ketua Komda Alkhairaat maka kami setia mendukungnya. Insya Allah 80 persen warga di sini mendukung dan memenangkan pasangan BERANI (Bersama Anwar – Reni),” ujar Sabran.

Kata Sabran, apalagi tim pemenangannya di Kimtom bernama Murtopo Sijong sangat dekat dengan jamaah Alkhairaat.

“Selain itu, Anwar Hafid sangat sederhana, santun tutur katanya, cerdas dan sangat dalam pemahaman agamanya,” tandas Sabran. *

About rajawalipost

Check Also

Meski Diguyur Hujan Deras Ribuan warga di Nuhon Hadiri Kampanye Anwar Reny

RAJAWALIPOST, BANGGAI – Ribuan warga Desa Pakoa, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, tetap bersemangat menyambut calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *