KPU resmi tetapkan pasangan Anwar Reny calon Gubernur& wakil Gubernur Sulteng

RajawaliPost,Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) dalam Pilkada 2024. Ketiga paslon tersebut adalah Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Hambuako, Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri, dan Anwar Hafid-Reny Lamadjido.

 

Penetapan paslon dilakukan dalam rapat pleno tertutup yang digelar di kantor KPU Sulteng, Jl. S Parman, Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, pada Minggu (22/9/2024). Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulteng, Risvirenol, didampingi oleh komisioner lainnya, yakni Dirwansyah Putra, Nisbah, Darmiati, Christian A. Oruwo, serta Sekretaris KPU, Moh Taufiq.

 

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan rapat pleno tertutup dan menetapkan tiga pasangan calon,” kata Risvirenol.

 

Menurut Risvirenol, pasangan Rusdy Mastura-Sulaiman Agusto Hambuako didukung oleh empat partai dengan perolehan suara sah sekitar 272.089. Pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri didukung oleh delapan partai dengan suara sah mencapai 1.062.014. Sementara itu, pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido mendaftar dengan dukungan dari tiga partai dan memperoleh 340.299 suara sah.

 

KPU Sulteng juga telah menjadwalkan pencabutan nomor urut paslon pada Senin, 23 September 2024, pukul 09.00 WITA. Sebanyak 25 orang dari tim dan partai pengusung masing-masing paslon akan difasilitasi dalam proses pencabutan nomor urut tersebut.

 

“Kami juga mengimbau agar simpatisan menunggu di luar kantor KPU atau di posko pemenangan masing-masing paslon,” tambah Risvirenol.

 

Di tempat terpisah, Ketua Tim Koalisi BERANI, Ronald, menyampaikan rasa syukur atas lolosnya pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido sebagai salah satu kontestan dalam Pilkada 2024.

 

“Pertama-tama, saya selaku ketua tim menyampaikan syukur Alhamdulillah berkat izin Allah SWT, pasangan Anwar-Reny lolos sebagai salah satu kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024. Semua ini berkat kerja sama dan koordinasi yang solid dari tim kami sehingga pasangan BERANI dapat sampai pada titik ini,” ujar Ronald.

 

Ia juga berharap proses pencabutan nomor urut yang akan digelar pada 23 September dapat berjalan lancar. “Semoga Allah meridhoi perjalanan dan perjuangan pasangan BERANI ke depannya,” tutup Ronald.

About rajawalipost

Check Also

Kampanye di Parimo Program “BERANI” SEHAT diminati warga Bantaya

PARIMO, RAJAWALIPOST – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024, Anwar Hafid dan dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *