Dihadapan Belasan Ribu Warga Banggai Herman Latabe : Jangan Menghadapi Pilkada Baru Mau Ber amal

Raja waliPost – Di Hadapan Belasan Ribu Warga Banggai, Herman Latabe: Jangan Menghadapi Pilkada baru mau Ber amal

Sabtu, 26 Oktober 2024, kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut 2, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Anwar-Reny, dengan tagline “BERANI” (Bersama Anwar Reny) digelar di lapangan GOR Kilongan, Kabupaten Banggai, Sulteng.

Kampanye akbar perdana paslon BERANI nomor urut 2 di lapangan GOR Kilongan yang memiliki luas 28 hektar dipadati oleh belasan ribu warga Banggai dari berbagai kecamatan yang hadir untuk mengikuti kampanye Anwar-Reny.

Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh partai-partai koalisi BERANI, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Demokrat. Perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) turut hadir dalam acara tersebut.

Orasi dimulai oleh Partai PKS yang diwakili oleh Ketua DPD PKS Sulteng, Wahyudin, dan anggota DPRD Sulteng, Wiwik Djumatul. Dalam orasinya, mereka menekankan harapan agar masyarakat tidak salah memilih pada 27 November 2024 dan memilih nomor urut 2 yang memiliki program dan pengalaman dalam mengelola pemerintahan.

Selain itu, Ustad Umar dalam orasinya mengingatkan warga Banggai untuk tidak menerima “serangan fajar” atau iming-iming hadiah. Serupa dengan itu, Ketua DPW PBB Sulteng, Herman Latabe, dalam orasinya juga berpesan kepada warga untuk tidak terpengaruh dengan pemberian sembako saat Pilkada. “Jangan menunggu Pilkada baru mau beramal. Hindari itu,” tegas Herman Latabe di hadapan belasan ribu warga Banggai.

Kampanye akbar BERANI tidak hanya menyajikan pandangan politik paslon nomor urut 2, tetapi juga menghibur warga Banggai dengan menghadirkan sejumlah artis ibu kota seperti Ayu Ting Ting, NDX AKA, Septy KD, dan artis lokal Sulteng.

Dalam orasinya, Anwar-Reny memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada warga Banggai mengenai Pilkada Sulteng. Selain memaparkan rekam jejak, pengalaman, prestasi, serta 9 program unggulan BERANI, Anwar Hafid menekankan pentingnya melawan politik uang yang dapat merusak demokrasi, di mana suara rakyat hanya dihargai dengan uang seratus ribu rupiah atau sembako. “Saya berharap warga Banggai tidak terpengaruh oleh sogokan uang atau sembako, karena itu sama saja dengan menghargai suara rakyat begitu rendah,” tegas Anwar Hafid.

Anwar Hafid juga berharap agar masyarakat tidak salah memilih Gubernur Sulteng. “Insya Allah, nomor urut 2 akan menjadi pemenang Pilkada Sulteng,” ujar Anwar dengan penuh keyakinan.

Anwar Hafid memaparkan visinya untuk memajukan Sulteng, termasuk pendidikan gratis bagi anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah yang ditanggung oleh pemerintah, serta target minimal satu rumah satu sarjana. “9 Program unggulan BERANI bukan program kosong. Saya sudah membuktikannya saat memimpin Morowali selama dua periode. Program kesehatan gratis, pendidikan gratis, dan pembukaan lapangan kerja sudah saya lakukan,” jelas Anwar Hafid.

Di akhir orasi, pasangan BERANI menyempatkan diri untuk memberikan panduan cara mencoblos yang benar pada 27 November 2024

About rajawalipost

Check Also

Jelang Pilgub Sulteng, Dukungan Milenial Terus Menguat untuk Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido

PALU, RAJAWALIPOST – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *