Semarak Rayakan HariAnakNasional2024 GEN AnT Gelar FITRAH ANAK (Festival Literasi Hak Anak) dengan Mengusung Tema “Cerdas , Berprestasi, Berdaya Melalui Literasi” .

RajawaliPost – Palu (27-28 Juli)- Bertempat di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, GEN AnT hadirkan kemeriahan Hari Anak Nasional yang diikuti lebih dari 300 partisipan mulai dari anak, remaja, orang tua dan Guru.

Festival Literasi Hak Anak atau dalam penyebutannya FITRAH ANAK merupakan program GEN AnT yang dirilis tahun ini sebagai bagian dari rangkaian program sosial GEN AnT lainnya yang diharapkan mampu untuk menghadirkan lingkungan yang dapat mendukung anak dalam meningkatkan kesadaran tentang hak-hak anak dan memberdayakan mereka melalui kegiatan literasi serta memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak, dan memperkuat hubungan antara keluarga, sekolah, juga masyarakat.

Kegiatan yang diinisiasi oleh GEN AnT ini merupakan event perdana GEN AnT yang digarap dalam format Festival dengan melibatkan 98 SDM Relawan yang terbagi atas tim kolaborator dan relawan Individu.

Tim Kolaborator yang terlibat antara lain : Instansi Pemerintah (Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah , DWP BBPST dan Diskarpus Kota Palu), Komunitas Lokal & Himpunan (Alanina Project, Curiosity Community dan Himpunan Sl STMIK Adhi Guna Palu) Serta Pihak Swasta (Hannah Homestay) dan Para Kolaborator Individu (Psikolog dan Pelawak Anak) .

Turut Pula sebagai pihak sponsor Alfa I Tech, Gramedia Palu dan Experia by Gramedia

Adapun rangkaian kegiatannya berupa
Talk Show Parenting Untuk Orang Tua dan Pendidik, Pendampingan Baca Buku Anak, Storytelling , Berbagi Inspirasi Kota Impian Anak, Lomba Panggung Suara Anak (Kids Speak Out Competition) , Lomba Kreasi Mading , Stand Up Comedy Anak , Mural , Flashmob, Lomba Merangkai Kata, Rangking 1, Outbound dan Stand Bazar Buku & Makanan.

Giat tersebut ditutup dengan social campaign oleh seluruh partisipasn yang hadir dengan foto dan video bersama pada papan deklarasi komitmen wujudkan pemenuhan hak anak. Dimana setiap orang yang hadir diarahkan untuk menempelkan memo harapan dan menempelkan telapak tangan yang telah diberi cat ramah lingkungan hasil kreasi panitia dari campuran tepung dan pewarna makanan warna warni.

About rajawalipost

Check Also

Jelang Pilgub Sulteng, Dukungan Milenial Terus Menguat untuk Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido

PALU, RAJAWALIPOST – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *