Soal Kader partai beda pilihan itu Hal biasa menghadapi Pilkada

RajawaliPost – Wakil Ketua Partai Demokrat Provinsi Sulteng, Ronald, menanggapi pemberitaan tentang kader yang mendukung kandidat lain dalam kontestasi Pilkada di Sulteng. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi dalam demokrasi menjelang pemilu. Ronald, yang juga dipercayakan sebagai Ketua Tim Koalisi pasangan BERANI, pada Rabu, 11-9-2025, menilai bahwa itu merupakan hak pribadi masing-masing ketika memberikan pilihan kepada kandidat lain. Namun, DPP Partai Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi kepada kadernya sendiri, yaitu Bapak Anwar Hafit bersama Dr. Reny A. Lamajido sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

“Kami, sebagai kader Demokrat Provinsi Sulteng, siap mengawal baik di tingkat DPD, DPC, DPAC, ranting, maupun anak ranting,” tegas Ronald, Ketua Koalisi BERANI.

Ronald menambahkan bahwa sebagai kader Partai Demokrat, sikap partai sudah sangat jelas dalam memberikan sanksi tegas sesuai aturan partai. Terkait beberapa kader partai yang mengalihkan pilihan, menurutnya, itu hal biasa dalam menghadapi tahun politik. “Tetapi pada intinya, kader-kader Demokrat Sulteng menyatakan pilihannya untuk Pilkada Sulteng secara pribadi. Harapan saya, kita tetap saling menghargai dan tidak memutuskan tali silaturahmi,” pungkas Ronald.

 

About rajawalipost

Check Also

Kampanye di Parimo Program “BERANI” SEHAT diminati warga Bantaya

PARIMO, RAJAWALIPOST – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024, Anwar Hafid dan dr. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *