Debat Paslon, Cudy Terkesan inginkan Anwar Hafid Jadi Gubernur Sulteng

Rajawalipost – Ada hal yang menarik perhatian masyarakat Sulawesi Tengah terkait debat calon Gubernur Sulteng di Jakarta pada 16 Oktober 2024, yang disiarkan langsung oleh MetroTV. Pada sesi pertanyaan terkait pengembangan pariwisata di Sulteng, calon nomor urut 2, Anwar Reny, secara garis besar menjelaskan bahwa ia akan mempertahankan kelestarian pariwisata di Sulteng seperti di Danau Lindu, Danau Poso, dan Pulau Togean.

Langkah pertama yang akan diperhatikan jika Anwar Reny terpilih menjadi Gubernur adalah peningkatan transportasi penerbangan di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, agar pesawat berkapasitas besar dapat membawa wisatawan mendarat di bandara tersebut di Kota Palu. Selain itu, Anwar Hafid juga menekankan bahwa infrastruktur menuju tempat wisata harus diperbaiki. “Kami juga akan melakukan promosi besar-besaran terhadap tempat wisata di Sulteng, karena industri pariwisata adalah industri nomor satu yang dapat memajukan negara dan daerah,” tegas Anwar Hafid.

Yang menarik, pasangan calon nomor urut 03, Rusdi Mastura (Cudy) bersama Agusto, banyak setuju dengan pemikiran dan gagasan Anwar Reny dalam mengelola wisata di Sulteng. Namun, Cudy menambahkan bahwa ada satu aspek kelestarian yang sudah ada sejak 3 ribu tahun sebelum Masehi, tetapi tidak pernah diangkat ke permukaan. Sejak ia menjabat sebagai Gubernur, wisata Lore Lindu atau kawasan megalit telah ia lestarikan dan infrastrukturnya diperbaiki. Kini, Lore Lindu dikenal sebagai kawasan seribu megalit, selain wisata Togean, Danau Poso, dan wisata Salopa.

“Saya berharap, jika adik-adik saya menjadi Gubernur ke depan, mereka dapat menjaga dan melestarikannya,” kata Cudy sambil menunjuk ke arah pasangan nomor urut 2, yang langsung diaminkan oleh para tamu undangan debat.

Ucapan Cudy secara spontan menarik perhatian salah satu undangan yang hadir pada debat calon Gubernur Sulteng, Juliardi, yang kerap disapa Ardy dari kalangan non-partai. Ardy menilai bahwa ucapan Cudy terkesan memberi sinyal besar bahwa ia menginginkan pasangan Anwar Reny nomor urut 2 terpilih sebagai Gubernur Sulteng. “Saya berharap, mudah-mudahan kalau adik-adik saya terpilih sebagai Gubernur Sulteng, mereka dapat menjaga kelestarian wisata seribu megalit dan tempat wisata lainnya,” tutur Ardy meniru ucapan Cudy saat debat berlangsung.

About rajawalipost

Check Also

Jelang Pilgub Sulteng, Dukungan Milenial Terus Menguat untuk Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido

PALU, RAJAWALIPOST – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Anwar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *